KKN UNHAS GELOMBANG 82

Finally ber-kkn adalah agenda yang sedang kujalani selama dua bulan mulai dari tanggal 20 Juni 2012. Finally everything turns out weird and confusing.

Welcome to the jungle. Kata kata itu menjadi awal dari babak baru di edisi kkn ini. Di mana saya tak banyak tahu tentang bagaimana pelaksanaannya. Well, pada akhirnya saya bisa mengatakan kkn ini memang lumayan worth it bagi civitas akademika. Ajang implementasi disiplin ilmu, ajang pembelajaran, ajang penempaan. Haha sounds way too far,lol.

Tapi itu memang sangat terasa bagi sebagian besar mahasiswa yang memang punya andil atau sungguh sungguh menjalankannya.

Kedengarannya terlalu rumit. Namun gelombang ke 82 kali ini memang sedikit rumit dengan memberangkatkan 3000an mahasiswa Unhas ber-kkn di daerah seperti Enrekang, Soppeng, Pinrang, Sidrap dan Wajo which is i stay right now. Banyak cerita yang menghiasi hari hari. Utamanya saat disaturumahkan dengan beberapa mahasiswa yang asing sama sekali. Yang anehnya, saat melakukan pendekatang, kita semua punya kaitan satu sama lain. Told you, Makassar sangat amat sempit.

Well, banyak cerita yang terukir di hari hari berkkn. Saat ini saya sudah genap 11 hari berkkn. *sigh*

Saya merasakan perubahan dalam diri dan itu adalah kehendak saya. Kepentinganku yang telah kurencanakan. Intinya pribadiku ingin mendapatkan sesuatu setelah kkn, sesuatu yang positif dalam diri dan itu bukan nilai atau apa. Perbedaan menjadi tantangan untuk tetap istiqomah. Semakin ke sini, semakin diuji. Semakin ke sini, semakin membingungkan. Semakin ke sini, semakin dewasa (harus).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s