Serba Serbi Hati

Hati yang katanya perasa dan sumber pemikiran dan perbuatan.

Saat ini hatiku sedang risau. Tiap hari merisaukan hal hal yang dirasakannya, yang terjadi sepanjang waktu. Seperti kali ini.

Hatiku merasa aneh dengan orang orang di sekitarku. Entah mengapa tapi kadang muncul sikap acuh tak acuh jika melihat setiap kelakuan. Ya, berbeda itu pasti karena setiap manusia itu fitrahnya unik. Namun kadang hatiku menuntut kesamaan yang perlu mereka lakukan. You know, amal atau perbuatan yang dikehendaki sang khalik.

Well, jika memang aku menuntut mereka mengikuti kehendakku, bukan mereka lagi namanya. Mereka akan menjadi benar2 berbeda. Mungkin mereka akan berubah menjadi nurul kedua, ketiga dan selanjutnya. Mereka pada dasarnya berkehendak sesuai dengan pemikiran dan juga hati mereka.

Sungguh membingungkan memang. Kadang kumencoba untuk melupakan segala prasangka yang timbul. Namun segalanya menjadi lebih buruk. Tampaknya manusia selalu ingin diingatkan secara paksa. Manusia krisis kesadaran diri.

Hey kalian dan diriku pribadi. Sebenarnya apa tujuan hidup ini? Bukankah sudah ada instruksi dari sang pencipta, sebelumnya? Atau gak usah sampai di situ dulu deh. Apa kita benar2 meyakini pegangan kita selama ini? Atau kita terlalu angkuh dengan segala pemikiran pribadi, pengetahuan yang minim? Menganggap diri kita ini eksis secara independen, tanpa bantuan apa2. Meyakini kebenaran yang sesat dan menyebarkannya?

Honestly. Saya mulai bingung dengan apa yang saya tuliskan. Maybe i am taking it too serious. But hey, thats what they said when they ignored the truth. “dont take it serious, enjoy your life and do what you wanaa do”.

Menurutku, kewenangan seperti itu tidak berlaku di bumi Allah. Maaf bila salah kata. Nun, walqalami wa maa yasturuun wassalamu alaikum wr wb.

2 thoughts on “Serba Serbi Hati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s